It’s Official! Customer Care Brother Indonesia Hadir di Surabaya

“Nanti garansinya gimana?” merupakan pertanyaan wajib yang harus dilontarkan ketika kita membeli peralatan elektronik. Ya mau gimana lagi, namanya elektronik pasti tidak bisa dijagakan kondisinya. Tidak seperti pakaian yang bisa dihati-hati dalam pemakaian, atau makanan yang dapat disimpan secara baik agar tidak basi. Elektronik memang sangat kompleks sehingga banyak sekali yang dapat membuatnya tiba-tiba bermasalah. Ada yang nyemplung di air kadang gapapa, eh begitu ketetesan air hujan sedikit malah rusak. Seperti iPhone saya beberapa bulan yang lalu. #eaeaea #curhat

Dari cerita-cerita di atas, sebagai sebuah brand memang perlu memperhatikan layanan after-salesnya. Tidak hanya untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan saja, namun juga akan meningkatkan citra dan brand tersebut. Karena hal-hal di atas, akhirnya PT. Brother International Sales Indonesia membuka Customer Care baru di Surabaya yang berlokasi di Gedung Scomptec Lt. 1  No 24 di Jl. Kayoon, setelah sebelumnya hanya mempunyai Customer Care di Jakarta saja. Customer Care ini berkonsep showroom sekaligus service center. Gabungan kedua konsep ini bertujuan untuk mempermudah pelanggan untuk berinteraksi dengan pihak Brother dan juga partner. Ini merupakan poin plus dari after-sales yang diberikan oleh Brother Indonesia, selain warranty 3 tahun yang diberikan untuk setiap pembelian produknya.

Peresmian Customer Care Brother Indonesia di Surabaya tersebut dilaksanakan Selasa (28/6/16). Saya kebetulan datang bersama kedua teman saya, Prasetyo dan juga Mas Putra Frenavit. Peresmian disahkan dengan prosesi pemotongan pita, salah satunya oleh Masahiro Isobe selaku PresDir PT Brother International Sales Indonesia. Acara dimulai sekitar jam 5 sore mendekati saat buka puasa, ya karena setelah prosesi pemotongan pita lanjut ke prosesi potong tumpeng. Mungkin biar yang diundang nggak ngiler kali ya liat tumpengnya. *dilemparin dadar suwir*

“Customer Care ini merupakan sebuah batu loncatan besar bagi Brother Indonesia dalam komitmennya untuk selalu bisa diandalkan”, ujar Masahiro Isobe selaku PresDir PT Brother International Sales Indonesia. Brother Indonesia berharap dengan adanya Customer Care ini, para pelanggan dan partner serta seluruh masyarakat Indonesia khususnya yang berada di Surabaya dan skietarnya, dapat memperoleh pelayanan yang terbaik dan selalu mendapat jawaban juga solusi yang dibutuhkan langsung dari pihak Brother dan partner.

Online & Mobile Support dengan Brother iShop

Nggak mau ketinggalan dengan perkembangan zaman, Brother Indonesia pun meluncurkan support dalam bentuk aplikasi yang dapat diunduh di App Store (iOS) maupun Google Play Store (Android). Dalam aplikasi ini, user dapat melihat informasi mengenai produk yang dijual oleh Brother, dan juga dapat langsung membeli langsung melalui app tersebut! Kelebihan pembelian melalui app ini, user dapat track warranty dari produk yang user beli.

Selain pembelian, ada menu Services yang dapat memudahkan user menemukan service center Brother yang terdekat dari tempat tinggalnya. Contohnya saja, saya mencari service center yang ada di kota Surabaya. Mau telepon? Langsung pencet saja icon telepon di samping alamat, sudah ada fitur “push to call”-nya, kok.

Dengan munculnya bentuk pelayanan berupa customer care dan juga aplikasi mobile dari Brother Indonesia ini, semoga menjadi acuan bagi brand elektronik lainnya untuk terus meningkatkan pelayanan purna jual bagi para pelanggannya. Good job, Brother Indonesia!


Sincerely,

sig

Iyori Kharisma

Related Posts...

Leave a Reply