Ngobrol Asik Bareng Blogger, Bersama Indihome

Halo, masih ingat nggak dengan tulisan saya mengenai FUP Indihome yang lalu? Kalo tidak, bisa dibaca lagi di SINI ya. Beberapa hari setelah saya post tulisan itu, saya mendapat undangan untuk menghadiri acara Indihome, yaitu Ngobrol Asik Bareng Blogger. Saya sebenarnya sudah beberapa kali menghadiri acara Indihome. Ya, Indihome sering sekali mengadakan acara seperti ini. Contohnya saja, pada awal tahun lalu Indihome mengadakan acara launching Indihome Triple Play yang diadakan di Hotel Santika Pandegiling Surabaya. Asik banget acaranya, mana waktu pulang dapet doorprize Handphone pula. Huahaha. Karena berpikiran acara kali ini nggak kalah asiknya, maka saya memutuskan untuk datang ke acara tersebut.

Photo source: @Prasetyoh

Acara dengan tema Ngobrol Asik Bareng Blogger ini diadakan di Matchbox Too, pada tanggal 20 Februari 2016 yang lalu. Saya datang di venue sekitar pukul setengah satu, bersama teman saya Prasetyoh. Setelah berbincang-bincang dan registrasi, acara pun dimulai pada pukul 2 siang tepat. Acara diawali dengan games yang diadakan secara spontan oleh MC acara, Mas Nazh. Entah gimana nulis namanya, ya tulis seadanya aja. (Maaf Mz Nazh). Yang menang games dapet FlashDisk (entah berapa GB) dari Indihome, dan bentuknya layaknya kartu gitu deh. Cool. Yang dapet Mas @frenavit, nih.

Setelah ngobrol-ngobrol dan game dikit biar makin akrab sama para undangan, maka para undangan pun dipersilahkan makan siang. NAH INI YANG DITUNGGU HUAHAHAHA. Makanannya enak-enak :9 mau nambah tapi sungkan, sebagai bloher papan atas kan ga boleh malu-maluin *digebukin*

Setelah itu masuk lagi ke acara. Acara kali ini benar-benar sesuai temanya. Indihome mengajak para undangan untuk ngobrol-ngobrol bareng, mengenai Indihome tentunya. Pihak Indihome pun menayangkan video-video yang menarik mengenai bagaimana kita bisa menikmati internet di rumah dengan nyaman, padahal ada orang-orang berjasa di baliknya dalam pengadaan internet itu sendiri. Ya, para teknisi Telkom Indonesia. Sungguh berat perjuangannya, ada yang harus membenarkan jaringan saat hujan, tinggi-tinggi banget tiangnya.

Selain itu, para undangan juga diberikan kesempatan untuk menyampaikan keluhan, maupun masukkan dan cerita-cerita menariknya mengenai Indihome. Ya bisa dibilang sih ini sesi Q & A. Di sesi ini Indihome diwakili oleh Bapak Walad dan juga Agan Yakrie (nggak tahu nama aslinya siapa, tapi tenar di kaskus dengan username ini). Jadi acara ini memang benar-benar menjadi tempat mediasi antara pihak manajemen Indihome (Telkom) dengan pihak netizen Surabaya. Banyak sekali yang ditanyakan di acara ini, baik mengenai FUP yang sedang marak diperbincangkan, mengapa memblokir Netflix, dan masih banyak lagi.

Q&A. Mbak Ivone (paling kiri), Pak Walad (tengah), Agan Yakrie (paling kanan)

Photo source: @prasetyoh

Mengenai FUP, pihak Indihome menjelaskan mengapa kebijakan ini diterapkan. Alasan terbesarnya yaitu untuk menjaga kenyamanan dalam pemakaian internet. Ya memang, seringkali kita tidak dapat speed yang dijanjikan karena bandwithnya sedang digunakan pengguna lain. Kan shared bandwith. Namun pihak Indihome juga menjelaskan lagi bahwa FUP ini beda dengan sistem kuota, yang mana jika mencapai angka tertentu akan tidak dapat dipakai lagi. Indihome tetap dapat dipakai, hanya saja kecepatannya berkurang sedikit. Ya lumayan sih, dari 10 Mbps jadi 7.5 Mbps. Tapi FUP yang diterapkan cukup lega kok, 300 GB perbulan yang mana berarti 10 GB perhari.

Setelah acara Q&A, dilanjut dengan foto-foto. Sayangnya saya nggak punya foto berbareng yang banyak itu, hanya punya foto wefie dengan beberapa rekan blogger Surabaya.

Overall, acaranya sangat menyenangkan. Dapat banyak informasi menarik dari pihak Indihome, dan beberapa rekan blogger pun dapat menyampaikan masukkan-masukkan yang sekiranya dapat membantu Indihome untuk lebih maju ke depannya. Ya, memang suara konsumen itu salah satu kunci kesuksesan dari suatu bisnis, kan?

Sekian review acara Ngobrol Asik Bareng Blogger bersama Indihome. Acaranya beneran asik. Semoga diundang lagi jika ada acara seperti ini di Surabaya.

Ciao!

Sincerely,

sig

Iyori Kharisma

Related Posts...

Leave a Reply