An Honest Review: Pulas Inn, Bandung

29 Agustus kemarin, saya sekeluarga pergi ke Bandung karena ada keperluan keluarga. Excited? Banget! Kebetulan, ini pertama kalinya saya pergi ke Bandung setelah berharap bisa berkunjung ke kota ini dari dulu. Cerita dikit (KALO CERITA DIKIT YA DI TWEET, ATUH. KALO DI BLOG GINI YA CERITA BANYAK), dulu sempat pengin ke Bandung gara-gara nonton Petualangan Sherina. AHAK AHAK AHAK. Kalo versi dramanya sih, dulu setelah nonton Petualangan Sherina, saya menatap mata Ayah saya sambil bilang “Ayah, ayo kita pergi ke Bosscha”. Tapi, karena Ayah saya dulu bekerja di bidang transportasi, Ayah jadi susah punya waktu luang untuk bisa liburan panjang. Terpendamlah impian pergi ke Bosscha.

*ambil mic* *berubah jadi Derby Romero* *nyanyi*

DIA PIKIRRRR, DIA YANG PALING HEBAT. MERASA PALING JAGO, DAN PALING DAHSYAT~

*digebukin Sherina*

Balik ke cerita. Setibanya di airport, kami berempat (Saya, Ayah, Ibu dan Kakak) langsung diantar oleh saudara ke tempat menginap yang kebetulan lumayan dekat dari airport, hanya sekitar 20 menit menggunakan mobil jika jalan tidak macet. Sesampainya di penginapan, saya langsung turun mobil dan menurunkan barang-barang. Hmm, saya melihat bangunan penginapan yang akan saya inapi selama 2 malam ini. Dari luar sih seperti rumah pada umumnya. Terlihat logo penginapannya di samping pagar penginapan, “PULAS INN“.

Pulas Inn

Pulas Inn terletak di Jalan Hegar Asih No.4, Cipaganti, Bandung. Lokasinya di Bandung agak ke utara gitu. FYI aja, di sini udaranya adeeeemmmmm banget, serasa di pegunungan. Ya biasa, deh. Orang Surabaya kalo adem dikit aja langsung senengnya minta ampun. Kayak anak kecil yang pertama kali masuk Mall gitu. Setelah bengong agak lama ngelihatin penginapan ini dari luar, akhirnya masuk ke dalam Pulas Inn ini.

Suasana Dalam Pulas Inn
Suasana Dalam Pulas Inn

Suasana dalam penginapannya asoy, bisa dibilang nyaman banget lah. Ada kursi di tengah penginapan yang bisa dibuat bersantai-santai ria sambil menonton TV layar lebar. Sayangnya TV tidak terlihat di foto. Puas melihat-lihat, saya langsung masuk ke kamar. Kamarnya nyaman, lengkap dengan TV (Cable TV, lho. Channel luar lengkap!), lemari, sebuah meja dengan kursi, kasur untuk 2 orang, kipas angin, 2 buah handuk, kamar mandi di dalam lengkap dengan water heater, dan yang paling penting adalah… WiFi! Jangan salah, di sini WiFi-nya nggak kacangan. Kenceng, broh! Buat yang pacarnya gak ikut liburan dan kebetulan nginep di sini, bisa banget klo mau video call di Skype. Poin plus banget deh fasilitas WiFi ini.

Salah Satu Tipe Kamar

Setelah beres-beres, saya duduk-duduk di kursi di ruang tengah sambil menyantap makanan yang dibeli di perjalanan menuju penginapan tadi. Emang, ya, udara dingin selalu bikin laper. Nah, kabar baik bagi kalian para traveller dengan budget pas-pasan yang menginap di sini, kalian nggak perlu bingung untuk masalah makan. Di Pulas Inn ini, kalian bisa pakai alat dapur seperti kompor, alat memasak, alat makan, semuanya secara gratis! Ini semua sudah termasuk di biaya sewa kamar. Kalo haus juga bisa ambil air yang tersedia di dispenser. Jadi bagi kalian yang mau menginap di sana, jangan lupa bawa Indomie/Pop Mie/masakan instan tinggal rebus lainnya, ya! Kalo untuk sarapan, per kamar dapet 2 bungkus tiap paginya. Nggak usah bingung cari makanan di luar. Waktu itu sih saya dapetnya Nasi Kuning dan Nasi Uduk. Enak semua. *elus-elus perut*

Malemnya, saya pergi jalan-jalan bersama driver yang kebetulan sudah disewa oleh saudara. Dan setelah jalan-jalan, saya baru sadar kalau ternyata Pulas Inn ini deket dari mana-mana. Ke Dago, deket. Ke ITB, deket. Ke Setiabudi, deket. Mau kuliner di Jl Dipatiukur, deket. Mau belanja di Rumah Mode, deket. Cihampelas Walk juga deket banget!

Oh, iya. 2 hal yang saya sangat ingat selama menginap di sana adalah: orang-orangnya ramah abis, informatif pula. Kalian yang baru pertama kali ke Bandung, silahkan tanya-tanya kalo butuh saran tujuan wisata, cari kulineran yang enak, sewa motor/mobil, atau juga tujuan-tujuan angkot.

Now, let’s talk about price. Kalian nggak bakalan percaya kalau di sini tarif per malamnya starts from IDR 155k. MURAH BANGET. Untuk lokasi yang strategis, fasilitas yang bisa dibilang lengkap, harga segini ini bisa dibilang price < quality.

Jadi, buat kalian yang ingin ke Bandung dengan budget minim, bisa mencoba untuk menginap di Pulas Inn. I dare you. Nggak bakalan kapok nginep di sana. Last but not least, jangan lupa selalu sarankan Pulas Inn ke teman-teman kalian yang melancong ke Bandung, ya. Believe me, they’ll thank you later. 🙂

NB:

This is an honest review based on my personal experience. I didn’t get any reward from the owner by writing this review.

You can get more information about Pulas Inn from http://pulasinn.wordpress.com/

All photos and banner owned by Pulas Inn, I took it from their Kaskus’ thread http://www.kaskus.co.id/thread/52c4dc9a3dcb17ed3a8b45d4/comfortable-cheap-reachable-guesthouse-in-bandung—pulas-inn-cipaganti  and their website.

Cheers!

Sincerely,

sig

Iyori Kharisma

Related Posts...

Leave a Reply