Bye Bye, Holiday

Liburan. Sesuatu yang priceless. Sesuatu yang menyenangkan mulai dari saat kita merencanakannya, sampai akhirnya harus bertemu lagi dengan rutinitas kita. Sesuatu yang terkadang cukup mahal, bahkan terkadang di luar jangkauan kantung cekak kita, namun tetap saja kita rencanakan. Biarlah, jadi tidak jadi, kita terkadang sudah cukup senang. Tab browser yang selalu penuh dengan hasil penelusuran tiket pesawat murah, chat ajakan keluar oleh teman-teman yang selalu muncul di notification center, bangun di saat matahari sudah hampir tepat di atas kepala. Man, so gonna miss that.

Terhitung dari akhir Juni lalu, saya menjalani liburan saya dengan sebisanya. Bisa bangun siang, bisa keluar rumah sesuka hati, bisa menghabiskan uang yang saya peroleh melalui kuis yang saya menangi. Saya suka liburan kali ini. Hampir tiap hari saya berkumpul bersama teman-teman, menghabiskan waktu. Ngabuburit gitu, kan puasaan.

Saya mungkin sudah siap untuk berpisah dengan liburan dan kembali ke rutinitas, namun jam tidur berkata lain. Setelan tidur sehabis subuh dan bangun setelah adzan dzuhur berkumandang masih ditekuni oleh entah-siapa yang mengendalikan jam tidur saya ini. Bahkan suatu malam, saya pernah memaksakan diri untuk tidur cepat, sekitar pukul 2 pagi. Berjam-jam saya masih sadar — dengan memejamkan mata — dan hal-hal random menghantui pikiran saya. Alhasil, tetap saja, saya baru bisa tidur setelah sholat subuh. Jam tidur bungcudh!

Perpisahan dengan liburan memang tak pernah mudah. Membayangkan rutinitas sehari-hari pasca liburan nanti terkadang malah membuat liburan terasa makin cepat berakhir. Shit. Satu-satunya yang bisa diperbuat adalah memanfaatkan saat-saat akhir liburan ini sebisa mungkin. Bangun pagi, menonton tayangan tv pagi, jalan-jalan menyusuri kota di siang hari, nongkrong dengan teman di malam hari. Karena kita tak pernah tahu, setelah kembali ke rutinitas nanti, mungkin saja kita tidak bisa melakukan hal-hal tidak penting seperti ini. Tetapi yang sudah pasti, kita bakal kembali ke rutinitas, bertemu teman-teman kuliah/kerja. Sibuk, senang, sedih, capek. But we’ll meet again, holiday. Soon.

Bye bye.

Sincerely,

sig

Iyori Kharisma

Related Posts...

Leave a Reply