Pudar. Tergantikan.

Bulan lalu, saya baru saja membeli headphone di salah satu distributor headphone besar melalui sebuah event BulkBuy, event yang aneh-bin-ajaib tapi sukses bikin harga headphone turun drastis. Kagetnya lagi, setelah dapat potongan harga yang cukup banyak, para peserta event ini diberi keistimewaan lagi dengan dikasih 1 buah earphone/IEM + Discount Voucher. Seminggu setelah pembelian, saya dapat kabar dari pihak toko bahwa gift berupa earphone sudah bisa diambil. I was excited.

Gratisan, Sob!

Kebiasaan saya setelah dapet barang gratis adalah: googling harganya. Googling sana-sini, ternyata harganya adalah 50 SGD (sekitar IDR 350k). Lumayan. Hal kedua yang saya lakukan saat itu adalah googling review. Ah, ternyata saya baru tahu kalo earphone ini sempat menjadi best earphone under $50 pada sekitar tahun 2007-2008. Tanpa banyak berkata-kata, saya langsung melakukan proses unboxing. Setelah saya coba, ternyata biasa saja. Dibandingkan dengan earphone dengan harga IDR 300-400k buatan 2010 ke atas, earphone ini hanya akan dipandang sebelah mata,

Itulah hukum alam. Yang lama akan pudar. Yang lama akan tergantikan. Sama seperti kita, para manusia. Mungkin pada hari ini kita adalah orang terhebat di dunia, terkaya di dunia, terpintar di dunia, atau ter-apalah yang lainnnya. Tapi jika kita mudah merasa puas dan tidak ingin berjuang menjadi lebih baik lagi, maka nasib kita suatu hari nanti, pada akhirnya akan sama seperti earphone saya tadi: pudar, tergantikan, dan hanya dipandang sebelah mata. Mari berjuang berkembang!

Sincerely,

sig

Iyori Kharisma

Related Posts...

Leave a Reply