Teman Baru

Di zaman seperti sekarang ini, semua jadi serba mudah. Dari akses internet yang sudah sangat mudah dan cepat — tidak seperti tahun ‘99 lalu, untuk bermain game flash Harry Potter saja saya menunggu hampir 30 menit —, berbagai macam kendaraan umum, dan juga adanya Social Media. Kehadiran social media sangat memudahkan kita untuk mencari teman baru. Well, thanks to Twitter, I found them.

Suatu hari, saya sedang bermain Twitter dengan semena-mena seperti biasanya. Bernarsis ria, menulis kata-kata yang nyatanya malah menurunkan harga diri saya, dan juga caper ke adik-adik kelas yang cantik-cantik #apeu. Lalu saya melihat teman saya, Yoga — yang saya kenal melalui Twitter, tetapi sudah beberapa kali TweetUp — sedang bercakap-cakap dengan seseorang dengan username @prasetyoh. Tak selang beberapa lama, teman saya lainnya, Arya — yang saya kenal akibat sering datang ke acara photography — mengobrol dengan sesosok misterius bernama @prasetyoh ini. Yasudah lah, saya lihat timeline-nya. Menarik. Akhirnya saya follow.

Beberapa minggu setelahnya, setelah saya mengenal (baca: di-follow back) Prase, Arya tiba-tiba mengajak meet up. Brengsek, mendadak. Karena kita kebetulan lagi di tengah kota, akhirnya kita memutuskan berkumpul di Grand City. Entah ada setan atau apa yang sedang bersangkar di otak si Arya, untuk memudahkan komunikasi kami, dia membuat grup WhatsApp bernama “Jomblo Manis”. Iya, Manis.

Long story short, kami di sana bercakap-cakap. Saya yang kebetulan tidak pernah mengenal Prase, akhirnya berkenalan secara ‘nyata’. Yoga yang sebelumnya belum mengenal Arya pun juga. Dan atas asas ‘demi kebaikan kita bersama’, akhirnya kami mengubah nama grup WhatsApp menjadi “#JombloBerkesibukan”. Mengapa berkesibukan? Karena kami memang mempunyai kesibukan sendiri-sendiri (selain kuliah). Saya, remaja semester dua yang sangat suka magang. Yoga, fotografer termuda di NBL Indonesia. Arya, yang sibuk dengan mantannya dunia fotografi, audiophile, fashion dan iDevices. Prase, yang sibuk review gadget dan meng-admin-kan @nokianesia. Well, kami sibuk.

Terkadang ada kalanya karena saking sibuknya salah seorang dari kami, kami ngumpul hanya bertiga. Atau berdua. Tapi akan selalu ada waktu ngumpul berempat, meski hanya sebulan sekali.

(NB: #JombloBerkesibukan punya events, lho. Ada #MbloTrip dan #MbloMeet. #MbloTrip: #JombloBerkesibukan liburan! ; #MbloMeet: #JombloBerkesibukan ngumpul!)

 

Meet the Jomblo (Kiri ke kanan): Prase, Yoga, Arya, Yori.

See? We’re having a good time. And we don’t even have to try, it always a good time~ #halah #malahnyanyik

Related Posts...

3 Comments

Leave a Reply