Menyambut Ramadan Bersama Smartfren #4GinAja

Senin lalu (13/6/16), saya dan beberapa teman blogger dan media diundang oleh Smartfren ke acara Media Update di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya. Acara yang dimulai pukul 16.00 WIB tersebut bertajuk pemberian informasi mengenai #4GinAja, yaitu campaign terbaru dari Smartfren. Melalui kampanye ini Smartfren mengajak masyarakat untuk memanfaatkan teknologi 4G LTE Advanced serta berbagai keunggulannya untuk mendukung kebutuhan berkomunikasi bagi para pelanggan, khususnya selama bulan Ramadhan.

2 Smartphone Terbaru Smartfren, Andromax A (Kiri) dan Andromax E2+ (Kanan)

Bagi para pelanggan Kampanye #4GinAja, dihadirkan Smartfren dengan mengusung kesiapan konsep DNS, yaitu Device (perangkat) dengan meluncurkan 2 keluarga terbaru Andromax yaitu Andromax E2+ dan Andromax A, Network (jaringan) dengan memperluas cakupan jaringan 4G LTE Advanced hingga 188 kota dan kabupaten, dan juga Service (layanan) dengan menghadirkan beragam promo menarik selama bulan Ramadhan dan Lebaran tahun 2016.

Device

Dari sisi Device, Smartfren menghadirkan Andromax E2+ dan juga Andromax A, 2 smartphone 4G termurah yang tersedia di Indonesia saat ini. Andromax E2+ sendiri merupakan successor dari Andromax E2 yang rilis beberapa waktu lalu, tentunya dengan performa dan harga yang lebih menggiurkan.

Andromax E2+

Untuk spesifikasi, Andromax E2+ ini memiliki 2GB RAM, memori internal 16 GB serta prosesor Snapdragon 212 Quadcore 1.4 Ghz Cortex A7. Untuk spesifikasi di atas memang sudah cukup mumpuni untuk dikatakan sebagai “smartphone gaming”. Selain itu, Andromax E2+ juga dilengkapi layar IPS + OCA LCD dengan teknologi Full Wide Video Graphics Array (FWVGA) dengan resolusi 854×480 piksel berukuran 4,5” sehingga pengguna akan mendapatkan better viewing angle serta warna yang lebih nyata.

Smartphone Andromax E2+ ini juga dilengkapi dengan Dolby Digital Audio Enhancer serta Snapdragon audio yang menyajikan audio berkualitas tinggi dengan efek surround digital. Dengan kamera 5MP di bagian depan dan belakang, juga menambah daya tarik ponsel ini. Sayangnya, kemarin belum sempat nyobain sensor kameranya. Untuk battery, Andromax E2+ memiliki battery berkapasitas 1900 mAh dengan teknologi Quick Charge 1.0 dari Qualcomm yang mampu mengisi daya pada ponsel hingga 40% lebih cepat.

Andromax A

Sedangkan Andromax A yang diusung sebagai smartphone social media  4G termurah, memiliki prosesor Quad Core 1.1 GHz, chipset Snapdragon 210, RAM sebesar 1GB serta 8GB ROM. Untuk kamera, sama dengan Andromax E2+, yaitu 5MP untuk bagian depan dan belakang. Ya, cukup lah untuk bertwitter dan multitasking secara nyaman.

Andromax E2+ dan Andromax A masing masing ditawarkan dengan harga Rp. 1.199.000,- dan Rp. 649.000,-. Pembeli akan mendapatkan bonus gratis paket data sebesar 8GB, telepon 1000 menit ke semua pelanggan Smartfren (termasuk VoLTE), 10 menit telepon ke operator lain dan juga 100 SMS selama 7 hari. Sumpah, masih belum tahu bagaimana Smartfren bisa memberikan harga yang sangat murah untuk smartphone dengan spesifikasi seperti di atas.

Network

Untuk sisi network, Smartfren ingin memastikan bahwa selama bulan suci Ramadan dan juga pada saat mudik nanti, para pelanggan tidak merasakan problem masalah jaringan. Oleh karena itu, Smartfren memperluas jaringan 4Gnya baik secara permanen maupun temporer. Hal yang dilakukan yaitu menambah infrastruktur (BTS) dan juga menambah dan mengatur bandwith. Manajemen bandwith yang dilakukan yaitu menambah bandwith di tempat-tempat yang diperkirakan ramai.

Intinya, Smartfren nggak mau para pelanggannya kesusahan internetan. 4G terus!

Service

Dari sisi Service Smartfren menghadirkan promo menarik, diantaranya paket “Double Quota, Double Pleasure”, pelanggan akan mendapatkan tambahan extra kuota sebesar kuota yang mereka beli. Misalkan pelanggan mentopup pulsa sebesar Rp. 60.000,- maka mereka akan mendapatkan kuota data sebesar 2GB + 2GB lainnya sebagai bonus, selain itu mereka juga akan mendapatkan bonus menelepon ke sesama nomor Smartfren selama 1000 menit, dan ke operator lain selama 10 menit, dan bonus 100 SMS. Dan dengan didukung jaringan 4G Smartfren yang telah tersedia di ratusan kota, pelangan dipastikan dapat menikmati bonus kuota tersebut bukan hanya saat berada di kota besar, tapi juga sepanjang perjalanan mudik selama lebaran.

Selain itu dihadirkan juga “Sahur plan” yang disiapkan untuk mengisi waktu menunggu sahur. Dengan Rp. 10.000,- pelanggan akan mendapatkan kuota sebesar 3GB yang dapat digunakan untuk streaming video di Youtube, Daily Motion, atau Clip on You pada Pk. 01.00 – Pk 07.00. Sementara untuk menunggu waktu berbuka (Pk 07.00 – Pk 19.00) hadir “puasa Plan” dengan benefit yang sama dan dapat diperoleh dengan harga Rp. 20.000,-.

Bagi para pengguna paket Connex EVO selama bulan Ramadhan (Juni – Agustus) pelanggan yang melakukan top-up senilai Rp. 300.000,- akan mendapatkan kuota sebesar 18GB dan bonus langsung sebesar 12GB yang berlaku 24 Jam penuh.


Sincerely,

sig

Iyori Kharisma

Related Posts...

Leave a Reply